Jakarta Sebagian orang tak suka mengonsumsi terong. Karena teksturnya yang agak lembut dan lembek. Tapi, ada juga yang menukainya, apa lagi kalau disertai dengan sambal yang mantap. Beberapa orang bahkan menganggap terong balado sebagai penambah nafsu makan.
Manfaat Terong Buat Kesehatan
Manfaat Terong Buat Kesehatan. (foto: natural-homeremedies.org)
Tapi, terong ternyata tak hanya menawarkan kenikmatan bagi penggemarnya. Tapi juga sederet manfaat buat kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 3 manfaat terbesar untuk kesehatanmu, yang ada pada terong.
  1. Ada sejumlah kandungan yang baik untuk tubuh. Antara lain, Niacin atau biasa disebut vitamin B-3. Vitamin ini ternyata juga bisa buat diet sehat, lho! Karena sifatnya yang larut dalam air, memecah lemak dengan menggabungkan beberapa enzim, serta berpartisipasi dalam produksi pembentukan enzim tubuh dari asam lemak dan kolesterol.
  2. Siapa bilang kamu yang ingin kulitnya halus harus makan tauge saja? Karena, terong juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E ini juga melindungi jaringan-jaringan tubuhmu yang rusak lantaran radikal bebas. Salah satu jenis terung, terung ungu yang kulitnya bermanfaat turunkan risiko diabetes.
  3. Buat pasien diabetes tipe dua, banyak-banyaklah memakan terong. Karena, terong sangat kaya akan serat dan mengandung karbohidrat yang rendah. Jadi, sayuran yang berwarna ungu ini bertugas mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa oleh tubuh.
Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. (sumber: Bintang.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama