Wakatobi merupakan sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten yang satu ini menjadi sebagai salah satu destinasi wisata untuk para pecinta Pantai dan Laut, dengan memiliki luas wilayah 1.39 juta Ha. Wakatobi ini juga sebagai Taman Nasional. Kata dari Wakatobi itu sendiri sebagai penggalan dari nama 4 pulau, yaitu mulai dari Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Jika Anda ingin ke Wakatobi tentunya Anda bisa mengambil paket wisata wakatobi, supaya liburan Anda lebih mudah. 

Saat Anda ke Wakatobi maka akan mendapatkan kecantikan alam bawah laut Wakatobi inilah yang menjadikan ke-4 pulau ini terkenal dan akhirnya menjadi daerah tujuan wisata khususnya bagi para penyelam. Kedalaman air di taman nasional ini bervariasi, dan bagian terdalamnya mencapai 1.044m di bawah permukaan air laut.

Di Wakatobi ini sangat banyak tempat wisata yang berbasis Pantai bisa Anda kunjungi. Diantaranya: 

Cari Rongga Rahasia di Benteng Patua
Benteng Patua tersebut tempatnya berada di Dusun Kollo Patua, Pantai Tomi. Konon benteng tersebut sudah ada semenjak abad ke 18, pada saat itu pemukiman yang berada di dekat benteng tersebut dikenal dengan nama hefafoa atau Hengkara. Benteng ini tidak begitu besar, yaitu berada di 100 meter di atas permukaan laut. Benteng tersebut posisinya jauh dari jalan raya, sehingga sangat mudah untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor. Berdiri pada posisi tertinggi di benteng tersebut, maka Anda akan menyaksikan mengenai berbagai cantiknya Laut Banda yang berwarna biru dan bersih, Pulau runduma, Pulai Kaledupa, Wangi-Wangi, dan secara samar Pulau Buton.  Pada benteng tersebut juga ada kuburan keramat, juga rongga rahasia. Rongga tersebut merupakan jalan masuk ke hutan. Jalan rahasia tersebut pada bagian pijakannya dikeraskan dengan menggunakan kerikil, dan sedangkan pada bagian dindingnya dihiasi dengan menggunakan batu yang berwarna cerah. Jalan rahasia ini hanya memiliki panjang 10meter saja. 

Watching Sunset at Kayangan Hill
Mungkin Anda pernah menonton film the mirrir never lies? Ini merupakan sebagai salah satu lokasi syuting film yang di sutradarai oleh Kamila Andini. Jika Anda memilih tempat ini tentunya merupakan sebagai salah satu tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Ditempat ini Anda bisa menikmati cantiknya awan biru yang cerah, kemudian jauh dari polusi, dan disana juga sangat tenang. Anda bisa menikmati suara deburan ombak, angin laut menghembus yang menerpa wajah, dan akhirnya langit senja pun juga mulai berubah kemerahan seiring dengan berjalannya sang surya menuju ke peraduan.

Wisata Kuliner di Wakatobi
Wisata bahari sangat wajar kalau memberikan penawaran untuk berbagai macam hodangan yang dihasilkan dari laut. Pada saat Anda berada di wakatobi, Anda bisa mencoba untuk mencicipi makanan pokok yang ada di tempat tersebut, yaitu ada kasuami. Anda juga bisa mencoba ikan kuah kuning, yang pada tempat ini disebut dengan Parende. Selain itu juga ada ikan goreng dengan cocolan Colo-colo yang super pedas, asem, dan segar. Sebagai peredam yang manjadikan hari Anda lebih segar lagi, maka Anda bisa menikmati Jus Rumput Laut.

Mengunjungi Hutan Terlarang
Menakutkan ya sobat. Nah di wakatobi Anda bisa mengunjungi hutan mangrove yaitu berada di Pulau Kaledupa. Tempat dari hutan ini yaitu berada di Kelurahan Laulua, Desa Langge, Desa Sombano, Desa Buranga, Desa Balasuna, Desa Horuo dan Desa Tampara. Hutan mangrove tersebut sangat luas dan rapat, disekitarnya hidup beberapa fauna kepeting, ikan, kerang, burung pipit, trinil, siput, udang dan beberapa fauna lainnya.
Nah itulah beberapa tempat yang wajib Anda ketahui sebelum memilih paket wisata Wakatobi. Pastikan Anda mengetahui tempat yang akan Anda kunjungi sebelum mengambil paket wisata tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama