Ini Dia Simulasi Kredit Toyota, Yuk Lihat Disini Sebelum Mengambilnya

Ini Dia Simulasi Kredit Toyota, Yuk Lihat Disini Sebelum Mengambilnya

Simulasi Kredit Toyota - kredit mobil Toyota merupakan sebagai salah satu bentuk komitmen dar Toyota Finance untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen mobil yang ada di Indonesia. Hal ini sangat dipahami oleh pihak Toyota, karena dengan membeli secara langsung akan memerlukan banyak dana yang dikeluarkan. Jadi Toyota finance ini merupakan sebagai salah satu solusi untuk Anda yang menginginkan untuk memiliki mobil Toyota dengan cicilan.

Ketika kita ingin mengambil kredit pastinya sebelum keputusan itu kita ambil maka juga penting untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu. Dalam hal ini Toyota Finance memiliki fitur simulasi kredit Toyota yang bisa Anda gunakan untuk menghitung sendiri memngenai berapa besar cicilan yang pada nantinya akan Anda bayarkan. Simulasi cicilan tersebut tentunya dibuat sesuai dengan jenis dari mobil serta uang muka pilihan Anda.

Cara menghitung kredit mobil Toyota

Kalau ini Anda lakukan secara manual, sebenarnya mengenai masalah simulasi kredit mobil Toyota tersebut sangat mudah untuk Anda lakukan. Walaupun hasil yang Anda peroleh dari menghitung sendiri tentunya juga bisa berbeda dengan pada saat Anda mengajukan kredit yang sesungguhnya akan tetapi  selisihnya juga tidak terlalu jauh, sehingga ini akan dapat bisa memberikan Anda perkiraan atau batas bawah untuk beban cicilan dalam per bulannya.

Dalam hal ini tentunya Secara garis besar terdapat 5 (lima) faktor untuk simulasi kredit mobil, diantaranya yaitu:

Uang Muka (DP)

Tarif uang DP minimal yang biasanya ditawarkan yaitu sebesar 25%, sehingga kalau harga mobilnya yaitu  Rp 2300 juta maka:
Uang DP = 25% x Harga Mobil
25% x Rp. 200 juta = Rp 50 juta
Pokok Kredit

Pokok kredit atau sisa kredit dapat dihitung dengan cara:
Pokok Kredit = Harga Mobil – DP
Maka, Rp 200 juta – 50 juta = Rp 150 juta
Bunga/bulan

Baru Setelah itu, jangan lupa untuk Anda menghitung tarif bunga yang dalam hal ini tentunya harus dibayarkan yaitu dengan rumus:

Bunga/bulan = (Pokok Kredit x Bunga sesuai tenor dalam tahun) / (Tenor dalam bulan)
Kalau dalam jangka waktu (tenor) yang diambil yaitu selama 2 tahun dengan memiliki bunga 5% maka :
(Rp 150 juta x 5% x 2 tahun)/24 bulan = Rp 625.000 (pembulatan ribuan)

Nah selanjutnya untuk Jumlah Cicilan

Berikutnya yaitu Anda tinggal menghitung berapa besaran cicilan yang harus Anda bayarkan dengan rumus:
(Pokok Kredit/tenor dalam bulan) + Tarif Bunga
maka, (Rp 150 juta/24) + Rp 625.000 = Rp 6.875.000

setelah Anda selesai menghitungnya baru kemudian menghitung tariff dan biaya administrasi.

Tarif Asuransi dan Biaya Administrasi

Ini merupakan metode yang terakhir dalam Simulasi Kredit Toyota, yaitu Anda jangan lupa juga untuk menambahkan tarif asuransi dan untuk biaya administrasi, kemudian juga ada biaya polis dan biaya fidusianya. Mengenai masalah pembayaran biaya administrasi, biaya polis serta biaya fidusia akan digabungkan dengan DP menjadi Total Bayar yang Pertama. Sedangkan untuk pembayaran yang premi asuransi juga dapat Anda pilih, ada yang digabung dengan Total Bayar Pertama, kemudian ada pula yang dimasukkan pada pokok hutang yang akan dicicil dalam jangka waktu per bulan.

Sampai disini tentunya Anda sudah paham mengenai simulasi kredit Toyota diatas, dengan Anda mengetahui simulasi tersebut pastinya Anda akan dapat memperkirakan mengenai berapa besar biaya yang akan Anda tanggung. Semoga bermanfaat.

Share This :