Ketika anda usai beraktivitas seharian, mandi dengan air hangat tentu bisa membuat tubuh anda menjadi lebih segar. Bukan hanya itu saja. Dengan mandi air hangat, anda bisa tidur lebih nyenyak. 

Pernahkah anda mengetahui jika mandi dengan air hangat ternyata dapat merusak kulit? Anda tenang saja. Karena ungkapan itu hanya sekedar mitos yang berkembang di masyarakat saja. Karena anda masih bisa tetap mandi air hangat dengan pemanas air Indonesia meski ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Ternyata yang dapat merusak kulit bukan karena air hangat yang dipakai untuk mandi. Melainkan kebiasaan mandi itu yang bisa mengurangi kekenyalan serta kesehatan kulit. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin mandi dengan air hangat. 

1. Durasi mandi yang singkat
Bila anda memiliki kebiasaan mandi selama 20 menit misalnya, maka anda bisa untuk mempercepatnya menjadi 10 menit saja. Karena dengan mempersingkat waktu mandi, tentu akan membuat kulit jadi lebih baik dibuatnya. Maka dari itu, anda jangan terlalu lama berendam ketika mandi dengan air hangat karena membuat kulit anda mengkerut.

2. Pilihlah sabun yang mengandung pelembap
Sabun mandi yang banyak mengandung deterjen ternyata bisa mengikis habis minyak alami di permukaan kulit. Apalagi ketika anda membilasnya dengan menggunakan air hangat. Itu merupakan kebiasaan buruk saat mandi yang harus anda hindari. Karena hal itu bisa membuat kulit anda menjadi kering.

Oleh karena itu, anda bisa menggantinya dengan sabun yang banyak mengandung pelembap. Bila bisa anda pilih sabun herbal. Dengan begitu, sabun itu tidak hanya membersihkan kotoran saja. Melainkan juga membantu anda untuk memperbaiki dan menjaga kulit anda tetap lembap.

3. Menambahkan minyak alami
Saat anda ingin mandi berendam dengan air hangat, pastikan dahulu untuk menambahkan dengan minyak zaitun. Karena minyak zaitun ini sangat membantu anda untuk memperbaiki kulit anda serta menghindarinya dari kulit kering. Agar hasilnya maksimal, maka anda bisa gunakan minyak zaitun atau baby oil yang dioleskan ke seluruh tubuh supaya kulit tetap lembap dan sehat.

Kunjungi Pemanas Air Indonesia di https://pemanasairindonesia.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama