Air susu ibu sangat penting buat perkembangan bayi, karena seseorang ibu harus meemberikan asi dari mulai awal kelahiran sampai bulan ke 6, kemudian baru bisa diberi beberapa makanan penambahan pada bayi anda. Tetapi yang seringkali didapat kendalanya oleh sang ibu ialah kesusahan memberi keperluan asi pada anaknya. Banyak unsur yang mengakibatkan minimnya produksi air susu ibu.

Nah kesempatan ini akan diberi cara-cara tingkatkan Produksi ASI 

1. Memperbanyak minum air 
Seseorang ibu memerlukan seputar 8 sampai 10 gelas asi sehari-harinya. Ini bisa tercukupi bila seseorang ibu tidak alami kekurangan cairan serta mengakibatkan dehidrasi. Nah supaya tidak kekurangan cairan anda sebaiknya perbanyak minum air putih. Anda dapat penuhi keperluan air ini dari juice minuman tersendiri. Tetapi ingat, jangan perbanyak minuman bersoda karena bisa membuat anda kekurangan cairan. 

2. Memperbanyak makan sayur serta buah-buahan 
Apa yang dikonsumsi sang ibu, itu juga yang dikonsumsi oleh seseorang bayinya. Oleh karenanya, untuk jaga kualitas asi supaya masih berkualitas anda sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran serta buah-buahan. Sebaiknya anda perbanyak mengonsumsi sayuran yang berwarna hijau seperti bayam atau kangkung. 

3. Penuhi keperluan protein 
Protein bermanfaat untuk membuat jaringan di tubuh sang bayi. Coba untuk penuhi keperluan protein anda saat makan, anda dapat memperolehnya lewat daging, telur, tahu, kacang-kacangan dan sebagainya. 

4. Mengonsumsi makanan berlemak 
Makanan berlemak Benar-benar baik untuk membuat asi yang memiliki kandungan lemak. Dimana lemak ini bisa membuat postur badan dari seseorang bayi semakin lebih baik , tidak kurus atau kegemukan. Anda bisa penuhi keperluan lemak harian anda dari daging, kacang-kacangan, alpukat. 

5. Santai 
Sering-seringlah santai sekedar untuk membuat badan anda jadi santai. Upayakan anda tidak alami stress karena bisa memengaruhi jumlahnya asi yang dikeluarkan oleh ibu. 

Itulah 5 cara tingkatkan Produksi ASI. Asi sangat penting buat tiap ibu untuk perubahan anaknya, keseringan memberi susu yang bukan asi bisa memengaruhi potensi anak saat dewasa nantinya. Selamat coba.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama