Sebagai bagian dari kawasan Jabodetabek, rumah dijual di Bekasi dengan KPR subsidi merupakan kesempatan langka. Pasalnya, kawasan ini cukup strategis, mengingat hampir segala titik di Bekasi memiliki akses transportasi yang baik. Selain itu, harga rumah subsidi terkenal sangat murah. Inilah 6 rumah bersubsidi yang punya harga di bawah 150 juta.

1. Rumah di Perumahan Pesona Permadani Residence
Rata-rata, rumah bersubsidi memang menggunakan konsep berderet. Sebagaimana dengan rumah di Pesona Permadani Residence ini. Beberapa unit rumah dijual bebas dengan harga 148 juta Rupiah. Dengan harga semurah ini, tentu saja sudah termasuk SHM yang akan resmi  menjadi milik Anda begitu lunas.

Apa saja fasilitasnya? Rumah yang dibangun merupakan tipe 29/60 dengan 2 kamar tidur, pagar pembatas, lantai berkeramik, dan lainnya. Cicilannya cuma 900 ribu Rupiah dengan DP 3,5 juta. Hanya saja, ketika Anda mau menempati, wajib menambah uang 1 juta Rupiah. Rumah di Pesona Permadani Residence ini menggunakan suku bunga flat.

2. Rumah di Perumahan Griya Srimahi Indah
Lokasi Perumahan Griya Srimahi Indah berada di Jl. Srimahi Raya, Tambun Utara, Bekasi. Rumah yang dijual memiliki luas tanah 60 meter2 dengan listrik 1.300 Watt. Dikarenakan rumah ini bersubsidi, maka harganya 148 juta Rupiah dengan DP sekitar 7 juta Rupiah. Keamanannya juga terjamin hingga 24 jam.

Apa saja sih keuntungan membeli rumah di Perumahan Griya Srimahi Indah? Salah satunya berada di lokasi yang sangat strategis. Soalnya dekat dengan fasilitas umum, seperti Stadion Bekasi, Pasar Seni Tol Bekasi, Summarecon Bekasi, dan lainnya. Bahkan dekat pula dengan Universitas Bina Nusantara yang setaraf internasional itu.

3. Rumah di Bumi Cikarang Makmur
Lokasi rumah di Bumi Cikarang Makmur ini sangat strategis. Soalnya selalu disambangi angkutan umum sampai 24 jam. Uniknya, kalau Anda membeli rumah ini dengan KPR, maka tidak ada DP sama sekali. Begitu kedua belah pihak saling setuju, rumah dijual di Bekasi ini bisa langsung Anda tempati dengan membayar biaya booking senilai 1 juta Rupiah.

Luas tanah rumah di Bumi Cikarang Makmur ini senilai 60 meter2. Sementara luas bangunannya 29 meter2. Meskipun statusnya rumah subsidi, tetapi jumlah kamar tidurnya ada 2. Lantainya juga sudah berkeramik. Jadi Anda betul-betul hanya perlu melanjutkan cicilan saja sampai lunas. Memang berapa cicilan per bulannya? Cuma 915 ribu dari 148 juta.

4. Rumah di Jalan Sasak Bakar Utama
Lokasi rumah yang dijual dengan harga 148 juta Rupiah ini persis berada di Jl. Sasak Bakar Utama, Mutikwari, Cibitung, Bekasi. Unit rumah di Sasak Bakar Utama ini sudah termasuk SHM. Hanya saja tidak berperabot. Tidak masalah, kan? Toh, fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apa saja fasilitasnya? Kalau dirinci, maka sudah meliputi lantai berkeramik, 2 kamar tidur, dan juga keamanan & sampah yang dikelola konsumen. Untuk cicilannya cukup murah, yakni hanya 900 ribu Rupiah. Suku bunganya tentu saja flat yang tidak akan pernah berubah sampai lunas.

5. Rumah di Jalan Pule
Rumah dijual di Bekasi ini tergabung dalam program “Sejuta Rumah untuk Rakyat Indonesia”. Terdapat 3 macam cicilan untuk rumah seharga 141 juta Rupiah ini, yakni 945 ribu per bulan yang dicicil selama 20 tahun, 1,1 juta untuk tenor 15 tahun, dan juga 1,5 juta untuk 10 tahun. Sesuaikan pilihan tersebut dengan kemampuan ekonomi Anda.

Rumah di Jalan Pule ini sangat dekat dengan akses Commuter Line, Tol Jakarta-Cikampek, Stasiun Cikarang & Tanah Abang, dan lainnya. Sedangkan fasilitasnya sudah meliputi pompa air listrik, rumah ibadah, dan juga jalanan utama luas serta sudah dicor. Untuk bisa tinggal di sana, maka Anda harus booking dulu dengan uang senilai 1 juta Rupiah.

6. Rumah di Perumahan Taman Edelweis
Perumahan ini cukup potensial, soalnya berada di dekat sarana pendidikan dari berbagai strata, rumah sakit, hypermart, Stasiun Bekasi, dan juga Terminal Bekasi. Bangunan rumah ini berpondasikan batu kali dan lantainya sudah berkeramik. Listriknya cukup hemat, soalnya hanya 900 Watt.

Hanya saja, uang muka atau DP yang harus dibayarkan senilai 25 juta Rupiah. Tetapi untuk angsurannya hanya 942 ribu Rupiah per bulannya kok. Angsuran itu bisa dilakukan sampai 20 tahun lamanya setelah akad. Dengan lokasi yang strategis, maka Anda pun tidak akan kesulitan dalam memulai usaha apa pun.

Daftar rumah dijual di Bekasi itu sebetulnya masih cukup panjang. Hanya saja, sebagai gambaran, rupanya untuk memiliki rumah sendiri di kota sebesar Bekasi tidak terlalu sulit. Jadi, selagi subsidi masih berlaku, lekas-lekaslah ambil posisi sebelum didahului oleh orang lain. Terutama para pemodal besar yang sering berinvestasi untuk dijadikan kontrakan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama