Semakin sering kita mengemudikan mobil, maka semakin banyak pula pengalaman kita. Medan jalanan yang kita lalui akan memberikan banyak pelajaran berharga yang menambah kemampuan kita. Jadi, kita tak perlu ragu melintasi berbagai medan yang belum pernah kita lewati sebelumnya. Agar kemampuan menyetir kita semakin baik. 
Tips Aman Menyetir Mobil Ketika Ada Perbaikan Jalan
Ilustrasi
Saat melewati jalanan rusak, maka kita harus teliti menyetir dan mempraktikkan beberapa tips praktis berikut ini: 

Mengatur Persneling dengan Tepat
Bila kita mengendarai mobil manual, tentu kita harus cermat memilih persneling yang tepat. Gunakan gigi 1 agar lebih leluasa memilih bagian jalanan karena tak terganggu oleh kecepatan mobil. Selanjutnya, kita tinggal mengarahkan setir mobil untuk menghindari jalanan yang tampak rusak parah dan sulit dilalui.

Mengikuti Perjalanan Mobil di Depan
Kalau ada mobil lain yang sedang melintasi jalan di depan kita, alangkah lebih baik bila kita mengikuti perjalanan mobil tersebut. Hal ini memudahkan kita untuk memilih bagian jalan yang aman. Ketika mobil di depan mengalami kendala, kita pun tak akan mengulangi kesulitan yang sama. Karena kita lebih cermat memilih bagian jalan yang tepat.

Tetap Jaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain
Sepadat dan sesulit apa pun jalanan yang kita lalui, kita tetap harus menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Jangan sampai jarak yang terlalu dekat malah rentan mengakibatkan kecelakaan beruntung. Berilah ruang yang cukup bagi kendaraan lain untuk bergerak maju mundur atau belok. Maka perjalanan kita pun pasti tetap aman meskipun menghadapi perbaikan jalan.

Cermat Mengamati Rambu Lalu Lintas yang Ada
Perbaikan jalan biasanya disertai dengan rambu lalu lintas khusus untuk mendukung keamanan para pengemudi. Tugas kita sebagai pengemudi yang baik adalah cermat mengamati rambu lalu lintas yang ada. Kita juga dapat mengikuti arahan dari petugas perbaikan jalan agar bisa melewati jalan dengan lancar.

Berkendara di tempat sesulit apa pun tak jadi masalah bagi keamanan kita bila sudah memiliki asuransi mobil all risk. Karena kedua jenis asuransi tersebut akan melindungi kita dari hal-hal tak terduga. Yuk peroleh asuransi mobil all risk sekarang juga di Futuready. Memilih asuransi mobil memang makin mudah sejak ada supermarket asuransi ini. Sudah saatnya kita mengandalkan Futuready untuk solusi asuransi yang terpercaya dan hemat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama